Selasa, 27 Mei 2008

Mission Trip ke Kupang, NTT

Tanggal 4 - 23 Juni saya akan menjalankan misi pelayanan ke Kupang bersama tim misi angkatan I STTAA.

Perasaan takut, kuatir, senang, bangga bercampur menjadi satu. Senang dan bangga karena diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk turut serta dalam panggilan yang mulia ini untuk melayani saudara-saudari kita di kota dan pedalaman sekitar NTT. Takut dan kuatir karena persiapan yang kurang dan kemampuan saya yang terbatas. Terus terang saya merasa menuntut ilmu di STTAA yang baru 1 semester ini, tidaklah cukup untuk menjalankan panggilan ini. Tetapi saya yakin Tuhan yang memanggil, maka Tuhan pula lah yang menolong dan memimpin.

Persiapan yang kurang matang, karena di dalam tim kami sering terjadi kesalahpahaman. Baik di dalam tim, maupun komunikasi dengan pihak gereja di Kupang. Tetapi ini menjadi pembelajaran bagi kami untuk bekerja sama sebagai satu tim di masa yang akan datang.

Tim kami terdiri dari 4 orang, termasuk saya. 3 mahasiswa, dan 1 dosen. Di ladang nanti, kami akan dipecah menjadi 2 tim. Bentuk-bentuk pelayanan kami di antaranya adalah, kotbah dan renungan di setiap komisi/bagian, membawa sesi di retret, pengobatan murah, aksi sosial (kita bawa baju layak pakai, makanan, buku-buku, dan lain-lain).

Saya rindu kesempatan dan pelayanan ini saya jalankan dengan sepenuh hati. Tekad kami adalah supaya di mana kami berada, saudara-saudari kita pun juga merasakan kasih Kristus. Oleh karena itu saya mohon dukungan doa saudara-saudari sekalian untuk mission trip ini.

Terima kasih dan Tuhan memberkati...

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Lamanye adik mission trip dekat Kupang. Macam mane dengan Lois, die kan tinggal dekat mane?