Sabtu, 16 Januari 2010

The Not Melted Choc Brownies

Di milis NCC jg ada beredar resep dari mbak Yenny, namanya Melted Brownies Agogo aka MBA. Penasaran jg g pengen buat, soalnya di Youtubenya foodwishes juga ada resep Melted Lava Cake yang serupa ada melted choc nya di tengah2 kue.

Akhirnya setelah dicatet resepnya dan dibeli bahan2nya, membulatkan niat jg untuk bikin. Kebetulan dapet Dark Choc 70% oleh2 dr Jerman, jadi choc powdernya g ganti aja pake melted dark choc ini.

Dan seperti biasa, karena trauma kue loyang gede, g berencana bikin jd cupcake. Beberapa hari sebelom bikin, di milis ada yg nanya, dia bikin MBA dalam bentuk cupcake tp ternyata ga melted dalemnya. Dijawab, emang ga bisa melted kl bentuk cupcake, jadinya choc brownies biasa.

Tapi dasar g auban.....tetep aja g pede bakalan melted. hehe.....soalnya g liat si foodwishes jg bikin bentuk cupcakes bisa melted (walopun si dodol ini ga mikir bahwa bahan2 dan takarannya kan beda. hahaha).

Akhirnya......bener juga kaga melted......T_T.......jadinya brownies biasa n kemanisan pula. Mungkin karena g ganti choc powdernya jadi Dark Choc 70%, jadi gulanya double.... But di samping kemanisan dan ga meltednya sih, yah.....enak juga sih.....mungkin kalo orang yg gila coklat banget bakal doyan.....*menghibur diri* =p


Tidak ada komentar: